Panduan Cari Pasangan | hanan attaki

Panduan Cari Pasangan | hanan attaki
Kalau mencari hanya yang bikin bergairah, itu banyak. Kalau mencari hanya yang bikin nafsu, itu lebih banyak lagi. Tapi yang namanya nikah itu bukan hanya gairah dan nafsu.

Kalau mencari yang hartanya mumpuni, saya cuma mau kasitau kalau harta itu bisa habis, kalaupun nggak habis-habis, kamu bakal nyesel kalau nikah cuma karena harta.

Karena yang namanya dunia, termasuk harta, sifatnya makin banyak dimiliki makin hilang nikmatnya, nikmat dunia itu ada batasnya.

Apalagi kalau kamu nikah cuma karena pengen ngelepas status jomblo, bisa pasang profil picture couple, buat kekinian, lebih parah lagi, masa nikahmu sebab mau eksis hehe.

Terus nikah buat apa? Lakukan karena Allah, maka Allah akan menuntun dirimu, dan siapa yang dituntun Allah.

Tapi yang dicari adalah yang bikin tenang, bahasa Al-Qurannya sakinah. Sakinah itu tenang, tenteram, damai, settle, pewe, apapun lah istilahnya anak muda sekarang.

Bayangin, dulu Rasulullah gimana pas dapet wahyu pertama, melihat Jibril dalam bentuk aslinya. Beliau menggigil berkeringat dan khawatir, gemetar dan deg-degan.

Dalam kondisi menegangkan seperti itu, dikisahkan saat beliau pulang menatap istrinya Khadijah, hilanglah setengah dari rasa khawatirnya. Nah ini namanya sakinah.

Beda dengan pasangan masa kini, lagi ruwet dan mumet nyari nafkah seharian, pas pulang lalu menemui istrinya, malah nambah stres dan depresi hehehe.

Nah, namanya sakinah ini, nggak akan ada kalau orangnya nggak taat, dan kamunya juga nggak taat. Kenapa? Sebab sakinah itu bukan datang dari kita, tapi dari Allah.

Coba baca dalam Al-Quran, misalnya QS 48:4 "Dia-lah (Allah) yang telah menurunkan sakinah ke dalam hati orang-orang mukmin "

Begitu pula Allah ulangi dalam QS 2:248, QS 9:26, QS 48:16 dan QS 48:26. Dan Allah ulangi berkali-kali bahwa sakinah itu hanya bagi yang beriman dan taat pada-Nya.

Kalau kamu ingin mencari pasangan yang salih atau salihah, jadikan dulu dirimu salihah atau salih. Jangan banyak gaya, apalagi banyak modus, apalagi banyak maksiat.

Kalau kamu mau taati Allah dengan maksimal, insyaAllah akan ada pula bagimu jodoh yang maksimal, yang bikin hidupmu tenang, dunia akhirat.
Sign out
Baca Juga ×
Powered by Blogger.